POLRES BANGGAI

Jelang Idul Fitri 1444 H, Polres Banggai Gelar Lat Pra Ops Ketupat Tinombala 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 1444 H, polres Banggai menggelar Latihan pra operasi Ketupat Tinombala 2023, di pusatkan di Aula Rupatama Polres Banggai, Jumat (14/4/2023).

Lat Pra Ops Ketupat 2023 kali ini bertemakan “Latihan Ini Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Sinergitas Polri dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 Untuk Memberikan Rasa Aman dan Nyaman di Wilayah Hukum Polres Banggai”.

Dalam kegiatan tersebut para personil menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, serta menjaga Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif menjelang dan setelah Idul Fitri.

Dalam sambutannya, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini guna menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“Personil dalam melaksanakan tugasnya berjalan sesuai SOP serta menjadikan anggota bisa lebih professional dan bertindak dilapangan lebih terarah,” terangnnya.

Menurut Wakapolres, operasi Ketupat Tinombala 2023 ini dilaksanakan selama 12 hari. Personil harus bersinergi dengan instansi terkait seperti TNI, Dishub, Pol PP, Kesehatan, Senkom, Pramuka dan utamakan Kesehatan serta keselamatan dalam bertugas.

“Maksimalkan operasi ini dengan sasaran untuk mewujudkan kamseltibcar lantas di Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Kompol Margiyanta berharap operasi Ketupat Tinombala 2023 dapat menekan jumlah korban laka lantas, serta meningkatkan kepatuhan berlalu lintas.

“Mari kita sukseskan bersama kegiatan masyarakat dalam Ramadhan tahun ini terutama saat arus mudik dan arus balik,” tandasnya.*Humas Polres Banggai