POLRESPOLRES BANGGAI

Wakapolsek Balantak Hadiri Rakor Menyambut Hari Raya Idul Adha

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolsek Balantak IPTU Alfius Dapimondi rapat koordinasi (Rakor) terkait teknis pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1444 H di Kelurahan Dale-Dale Kecamatan Balantak, Banggai, Jumat (23/6/2023).

Rapat yang dipimpin Sekcam Balantak selaku ketua PHBI, juga dihadiri Lurah/Kades, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, membahas pelaksanaan Idul Adha dan pemotongan hewan qurban.

Sekcam Balantak mengatakan bahwa saat ini data sementara hewan qurban yang masuk di panitia qurban yakni 13 kelompok (13 ekor) namun tidak menutup kemungkinan ada penambahan.

Untuk pelaksanaan pawai Idul Adha dilaksanakan pada Rabu (28/6/2023) pukul 19.30 Wita dengan titik star di Masjid Al Mubarak. Begitu juga untuk Shalat Id dilaksanakan di Masjid yang sama dengan Kepala KUA Balantak sebagai Imam Shalat.

Terkait hal tersebut, Wakapolsek Balantak IPTU Alfius, mengatakan bahwa dalam rangka menghadapi Idul Aldha ini, ia akan menurunkan personilnya untuk mengamankan baik pawai dan shalat Id.

Lebih lanjut Wakapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam pelaksanaan hari raya idul adha untuk tidak menggunakan knalpot bogar maupun membunyikan petasan.

“Kami akan sita motor yang menggunakan knalpot bising. Begitu pun yang menyalakan dum-dum akan kami tindak,” tegasnya.*Humas Polres Banggai