POLRES TOUNA

Kapolsek Wakep Hadiri Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kecamatan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id Kapolsek Walea Kepulauan (Wakep) Ipda I Gusti Ary Candra, S.H. hadir di kegiatan Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Wakep Kabupaten Touna Tahun 2022 bertempat di BPU Desa Popolii, Minggu (11/12/2022).

Rakon Tim Penggerak PKK Kecamatan Wakep Tahun 2022 tersebut dengan mengusung tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Untuk Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Maju dan Sejahtera Menuju Tojo Una Una Yang (Tamara).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Touna, Ny. Hajar Lawidu, AMD.Kep, bersama rombongan, Camat Wakep Rikki Hendri, S.P., Sebagai pembina TP-PKK Kecamatan Wakep,  Ketua TP PKK Kecamatan Wakep Ny. Sofya R. Hendri, Danramil 1307/06 Una Una diwakili Serka Asrial,OPD, Kepala Desa se-Kecamatan Wakep serta peserta undangan sekitar 50 orang.

Ketua TP PKK Kecamatan Wakep Ny. Sofya R. Hendri saat membacakan laporan Ketua Panitia menyampaikan bahwa tujuan rakon ini untuk sinergita mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Maju dan Sejahtera Menuju Tojo Una Una Yang (Tamara)

“Dasar pokok yaitu meningkatkan pemahaman penyusunan program ditingkat desa dan meningkatkan partisipasi kader PKK untuk menurunkan covid 19 dan menurunkan stunting,” ucap Ketua TP PKK Kecamatan Wakep.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Touna Ny. Hajar Lawidu, AMD.Kep, dalam sambutannya berharap agar gerakan PKK sebagai gerakan Masyarakat untuk memperdayakan keluarga yang artinya keluarga yang harus fokus, keluarga merupakan unit terkecil masyarakat.

“Hal ini, sehingga keluarga Indonesia dapat memperdayakan potensi dan kebutuhan maka berarti gerakan PKK bisa berpotensi memperdayakan masyarakat secara keseluruhan,” harapnya.

Ny. Hajar mengatakan, momentum pelaksanaan Rakon tahun 2022 menjadi pola pikiran untuk memompa semangat pembangunan, mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam perdayaan keluarga.

“Tim penggerak PKK dapat dilakukan berjenjang, karena hakekatnya program-program PKK dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Wakep dalam sambutannya sekaligus membuka Rakon tersebut menyampaikan bahwa gerakan PKK ditingkat Desa dan Kecamatan dilaksanakan secara mendetail di tingkat bawah bisa persoalan kemiskinan dan stunting tidak akan terjadi.

“Difinisi stunting bukan hanya fokus tentang tinggi badan tetapi perkembangan otak, namun Perkawinan dini yang menyumbangkan stunting tertinggi,” jelasnya.*Humas*