POLRES TOLI-TOLI

Pilkada 2024,Kapolres Tolitoli Berikan Pengarahan Kepada Personil yang terlibat Pengamanan Ketua KPU,Ketua Bawaslu serta Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Tolitoli, 20 September 2024 – Dalam rangka persiapan pemilihan umum mendatang, Kapolres Tolitoli, AKBP Bambang Herkamto, S.H., M.H., memberikan pengarahan kepada Personil Polres Tolitoli yang ditugaskan pengamanan melekat kepada Ketua KPU, Ketua Bawaslu, serta Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli yang berlangsung di Ruang Command Center Polres Tolitoli.

Dalam pengarahanya, Kapolres menekankan pentingnya peran serta kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu. “Tugas kita bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik. Kita harus bisa menjadi garda terdepan dalam menciptakan suasana yang kondusif bagi semua pihak dengan tetap bekerja Profesional dan menjunjung tinggi Netralitas,” ujar AKBP Bambang Herkamto,S.H.,M.H.

Selama pengarahan, Kapolres juga memaparkan sejumlah strategi dan prosedur yang harus diterapkan oleh setiap anggota dalam menjalankan tugas. Hal ini termasuk penekanan pada pentingnya komunikasi yang baik antara semua elemen yang terlibat, mulai dari petugas keamanan hingga panitia pemilihan. “Koordinasi yang baik akan meminimalisir potensi konflik dan memastikan setiap tahapan berjalan lancar,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kabag Ops AKP Soufian Noor yang hadir dalam kegiatan tersebut mengingatkan bahwa setiap personel harus siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses tahapan pemilu ini. “Kita harus memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi. Setiap situasi harus kita tanggapi dengan cepat dan tepat, demi menjaga keamanan masyarakat,” tegasnya.

Giat pengarahan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, yang bertujuan untuk mempersiapkan aparat kepolisian dalam menjalankan tugas pengamanan selama pemilu. Dengan persiapan yang matang dan komunikasi yang efektif, diharapkan pelaksanaan pemilihan umum di Tolitoli dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Dengan semangat pengabdian, Kapolres berharap semua pihak dapat bersinergi untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat selama tahapan Pilkada 2024.

SBR