Uncategorized

Tiga Warga Dampak Banjir Kecamatan Tojo Menerima Bantuan Pembangunan Rumah Dari Kapolda Sulteng

Touna – Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. didampingi Wakapolres Touna Kompol Mulyadi mewakili Kapolda Sulteng serahkan bantuan rumah kepada warga korban banjir yang terjadi di Desa Kecamatan Tojo beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Tojo, Camat Tojo Barat, Danramil dan Kapolsek Tojo ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. melalui Kapolsek Tojo Iptu Jefri Hendrik Tania mengatakan, bantuan pembangunan dan bedah rumah dilakukan kepada rumah tiga orang warga di Kecamatan Tojo Kabupaten Touna.

“Mereka yang mendapat bantuan pembangunan rumah adalah ibu Sandra Dewi warga Desa Bahari dan Ibu Zulmidan serta bapak Aslan Talamoa warga Desa Tawaya Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una Una ,” ujar Kapolsek.

“Bantuan pembangunan dan bedah rumah ini diberikan kepada ketiganya karena rumah mereka yang terkena dampak banjir bandang di Kecamatan Tojo Kabupaten Touna beberapa waktu lalu.” lanjutnya.

Iptu Jefri juga menerangkan, proses pembangunan rumah ini sudah berlangsung sejak bulan Juni yang lalu. Tapi karena ada beberapa kendala dilapangan makanya pekerjaannya molor hingga saat ini.

“Namun walaupun sedikit terlambat kami memastikan bantuan rumah itu tepat sasaran dan penerimanya adalah warga yang sungguh-sungguh membutuhkan,” ujarnya.

Ibu Sandra Dewi, Ibu Zulmidan dan Bapak Aslan Talamoa sekalu penerima bantuan dalam program itu mengaku terharu dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kapolda Sulteng kepada mereka.

Masih menurut Kapolsek Tojo, seharusnya ada empat warga korban bencana banjir ini yang akan mendapat bantuan pembangunan rumah dari Kapolda. Namun salah satu dari mereka tidak mempunyai alas hukum yang sah atas kepemilikan tanah.

“Yang bersangkutan adalah bapak Sirajudin, karena tidak mempunyai surat atas tanahnya rumah beliau tidak jadi dibangun. Namun Kapolres Touna memberikan bantuan berupa uang tunai kepada yang bersangkutan,” tambah Iptu Jefri.

Selain melakukan penyerahan bantuan pembangunan rumah kepada korban banjir, Kapolres Touna juga membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Desa Tayawa Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una Una