BID HUMASSATKER

Polda Sulteng Menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah Dewan Da’wah Islamiyah Provinsi Sulteng

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dirbinmas Polda Sulteng Atau Diwakili Kasubdit BinSatpam / Polsus AKBP Anom Subawono S.I.K., M.Si., Menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah Dewan Da’wah Islamiyah Provinsi Sulteng Dirangkaikan Dengan Bedah Buku “Pemikiran Dan Perjuangan M Nasir dan Hamka Dalam Pendidikan”. Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Sabtu (28/01/2023). Pagi.

Adapun Peserta Yang Hadir Yaitu, Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyyah Indonesia Dr. Asian Husaini, Ketua Dewan Da’wah Sulteng Drs. Abd. Khair, Am.M.Si, Gubernur Sulteng yang diwakili Kakesra Bpk. Drs. Awaluddin M.M, Ketua DPRD Sulteng diwakil oleh Sie Humas Bpk Rian Kurniawan, Korem 132 Tadulako Bpk. Kasim, Perwakilan Dewan Da’wah se Kab/Kota di wilayah Prov. Sulteng sekitar 30 Peserta.

Dalam Hal Ini Drs. Awaluddin M.M Yang Mewakili Gubernur Sulteng Menyampaikan, Atas Nama Pemerintah Provinsi sulteng saya menyambut baik pelaksanaan musyawarah wilayah dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Sulteng sebagai media penilaian atas laporan pertanggungjawaban pengurus, sekaligus media pemilihan ketua maupun pengurus yang baru untuk masa periode selanjutnya.

Olehnya, jadikan forum ini sebagai media diskusi yang sehat melalui curahan hati dan pikiran yang bersih untuk kemajuan organisasi islam dan untuk kepentingan umat islam, yang seajalan dengan tujuan dewan Da’wah Islamiyah Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup umat dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang islami, sebagai penguatan dalam memelihara kerukunan umat beragama.

“Saya harap, hasil yang dicapai pada muswil ini kita dukung bersama, dan kader yang terpilih nanti sanggup bekerja keras, cerdas dan ikhlas untuk membawa dewan da’wah islamiyah Indonesia lebih berperan dalam meningkatkan kualitas umat, yang selaras dengan usaha pembangunan mental spiritual masyarakat, utamanya lewat penyampaian dakwah –dakwah yang mengedepankan hikmah, keteladanan dan meneguhkan keyakinan, menentramkan menyejukkan hati pikiran umat yang mendengarnya.” Ucapnya.

“Saya yakin dan percaya dewan Da’wah Islamiyah Indonesia sanggup menjadi pelopor pembaruan, dan sekaligus penggerak partisipasi umat islam, melalui pemahaman pendalaman dan pengalaman ajaran islam, sehingga umat islam insya allah akan menjadi umat yang baik rahmatan lil alamin dalam turut mendukung gerak cepat menuju Sulawesi tengah lebih sejahtera dan lebih maju.” Tutup Kabid Humas (fn)