BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda, Karo SDM Hadiri Konferensi Provinsi PGRI Sulawesi Tengah Tahun 2024

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H yang diwakili Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, S.I.K menghadiri acara pembukaan Konferensi Provinsi PGRI Sulawesi Tengah Tahun 2024 Masa Bakti XXIII Tahun 2024-2029, Sabtu 21/09/2024 pagi.

Acara yang digelar di Convention Hall SwisBell Hotel Silae Palu itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura yang diwakili Kadis Pendidikan Yudiawati V. Windarrusliana, S.K.M, M.Kes, yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, Ketua PGRI Sulteng Syam Zaini, S.Pd., M.Si, para perwakilan PGRI se-Kabupaten dan Kota, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulteng yang dibacakan oleh Kadis Pendidikan menyebutkan sangat mengapresiasi eksistensi PGRI sebagai mitra pemerintah dalam membangun kemajuan dunia pendidikan utamanya meningkatkan kompetensi guru, sehingga tunas-tunas bangsa dapat mengenyam pendidikan terbaik dari guru-guru berkualitas.

“Semoga para guru selalu diberi kemudahan dan kemampuan untuk terus mendidik murid-muridnya dengan penuh kasih sayang, kelembutan dan keteladanan seperti mendidik anak-anaknya sendiri,” ucap kadis karena tanpa bimbingan guru mustahil lahir orang-orang hebat.

Ia juga menambahkan bahwa guru apapun statusnya, baik ia guru PNS, guru P3K dan guru honorer memikul beban dan tanggungjawab yang sama dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu, Ketua Umum PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PGRI Sulteng di bawah kepemimpinan Syam Zaini, S.Pd., M.Si.

“Jelang transisi pemerintahan nasional, mari kita sambut optimis dengan terus melanjutkan karya inovasi dan sinergitas membangun SDM menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi.(fn)