BHAYANGKARIBID HUMASSATKER

Kapolda Sulteng Sambut Menteri Pertanian Amran di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu

Palu, Tribratanews – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs. Agus Nugroho, S.IK., S.H., M.H., secara resmi menyambut kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Palu, pada [25/09/2024]. 

Kehadiran Menteri Pertanian di Palu ini menjadi bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya dalam rangka mendukung program pembangunan sektor pertanian di wilayah Sulawesi Tengah.

Di bandara Mentan Amran juga disambut Forkopimda Sulteng, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Asisten II Rudi Dewanto, Kejaksaan, Kadis Pertanian, Kabag Kesbangpol dan lainnya.

Menteri Amran bersama Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Denny Abdi, investor dari Vietnam, Dirjen PKH, Nasrullah serta beberapa tenaga ahli Kementan tiba di Palu dengan agenda utama untuk melihat langsung lokasi peternakan sapi di Napu Valley Kabupaten Poso.

Dalam mendukung visi misi presiden terpilih Prabowo Subianto ditunjukkan dengan mendatangkan investor yang siap mengelola lebih 100 ribu ekor sapi di wilayah tersebut yang nantinya akan menjadi tempat peternakan sapi perah.

Dalam penyambutan ini, Kapolda Sulteng hadir sebagai bentuk dukungan dari pihak kepolisian terhadap upaya pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian, yang memiliki peran strategis dalam peningkatan ekonomi lokal dan nasional.

Suasana penyambutan berlangsung hangat, dengan jajaran pejabat forkopimda Sulteng yang juga turut hadir untuk menyambut kedatangan Menteri. Diharapkan, kunjungan kerja ini akan menghasilkan langkah-langkah konkret dalam mendukung kemajuan pertanian di Sulawesi Tengah, serta mendukung program pemerintah indonesia menuju generasi emas. (ap)