BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Wakapolda Hadiri Peringatan HKG Ke 51 Tingkat Provinsi Sulteng

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Hery Santoso menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) Ke-51 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan Pembukaan Rapat Konsultasi (RAKON) Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, Rabu 7 Juni 2023 pagi, di Sriti Convention Hall, Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Sekdaprov Dra. Novalina Wiswadewa, M.M, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulteng Dr. Hj. Vera Rompas Mastura S.Sos, M.Si, Kepala BNNP Monang Sitomorang SH, M.Si, para pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota, perwkilan pengurus Bhayangkari, Persit, Jalasenastri serta pihak terkait lainnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulteng secara resmi dilantik sebagai Bunda Anti Narkoba oleh Kepala BNNP Sulteng yang ditandai dengan pemasangan salempang.

Ketua TP PKK Provinsi Sulteng dalam kesempatan tersebut berharap gerakan PKK agar tetap melakukan pemberdayaan keluarga yang merupakan unit terkecil dari masyarakat.

Ia juga mengatakan dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh” itu kiranya menjadi tekat bersama dalam ikut mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, masih kata Ketua TP PKK Provinsi Sulteng, ia mengatakan gerakan PKK harus diberdayakan untuk mawas diri, harus bergerak dinamis mengikuti perkembangan, jangan cuma menonton, iangan hanya kegiatan rutin dan seremonial saja tapi harus berkreasi.

“Kiprah PKK sudah 51 tahun, berkaitan tema bergerak bersama menuju sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh, marilah kita senantiasa memberikan bimbingan kepada kader PKK untuk menciptakan keluarga sehat dan sejahtera,” sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekdaprov Dra Novalina Wiswadewa, M.M, bahwa kegiatan HKG tersebut sangat berharga dimana kegiatan HKG merupakan momentum untuk melaksanakan rapat konsultasi untuk berdiskusi demi tercapainya visi PKK dalam merencanakan langkah strategis guna meraih keberhasilan kedepan.

“Atas nama pemerintah daerah kami memberikan apresiasi kepada kader PKK. HKG diharapkan menjadi gerbang dalam penurunan prevalensi stunting,” tutupnya.(fn)