POLRESPOLRES TOUNA

Peduli Warganya, Kapolsek Ampana Tete Beri Bantuan dan Karangan Bunga Kepada Warga Yang Berduka

Touna – Wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, Kapolsek Ampana Tete bersama anggota melayat ke rumah warga yang meninggal dunia di Desa Tete A Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una Una, Jumat malam (27/09/2024).

Kapolsek Ampana Tete Iptu Rochmat Ari Purwanto melayat kerumah duka di dampingi Kasium Aiptu Kores Lumiwu, Kanit Binmas Aiptu H. Abdullah, Kanit SPKT Aipda Adirsan dan Kanit Provos Bripka Robi Setiawan.

Kapolsek Ampana Tete Iptu Rochmat Ari Purwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pimpinan Polres Tojo Una Una kepada masyarakat terlebih khusus di wilayah hukum Polsek Ampana Tete.

“Pada pelaksanaannya, apabila ada masyarakat yang meninggal dunia, kami akan menyiapkan karangan bunga dari Kapolres Touna beserta staf dan Bhayangkari dan bantuan air mineral untuk di bawa kerumah duka,” ucap Kapolsek.

Dia menambahkan, pemberian karangan bunga dan bantuan ini merupakan inovasi yang dicanangkan oleh Polres Tojo Una Una yang bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada warga masyarakat yang berduka atau meninggal dunia.

“Dengan kegiatan tersebut, harapan kami silaturahmi Polri dengan masyarakat bisa terjalin dengan baik, maka dengan begitu Polri khususnya Polsek Ampana Tete Polres Tojo Una Una semakin dicintai masyarakat,” tutupnya.
Tingkatkan Partisipasi Aktif Masyarakat Dalam Pilkada, Subsatgas Binmas Gencar Sambangi Warga

Touna – Kasubsatgas Binmas Ipda Riono bersama empat personil melaksanakan sambang, silaturahmi dan tatap muka kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Ampana Kota, Sabtu (28/09/2024).

Kasubsatgas Binmas Ipda Riono mengatakan, pagi tadi pihaknya melaksanakan sambang, silaturahmi dan tatap muka di Desa Sansarino, Desa Buntongi dan Desa Saluaba di Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una Una.

“Kami menyambangi Ustad Nuni dan salah satu tokoh masyarakat Bapak Wahab Panti serta melakukan sambang kepada warga masyarakat,” ujar Ipda Riono yang juga menjabat KBO Sat Binmas ini.

Dia menjelaskan, sambang ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi dan co…
Wakapolres Touna Lakukan Pengecekan Personil Jaga Kantor KPU Touna

Touna – Dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pilkada, Wakapolres Touna Kompol Mulyadi melaksanakan pengecekan petugas piket di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Touna, Sabtu (28/09/2024) pagi.

Pengecekan piket ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pengawasan dan pengendalian terhadap personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Kantor KPU Touna dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman.

Dalam pengecekannya, Kompol Mulyadi memeriksa kehadiran seluruh personel pengamanan yang bertugas di lokasi tersebut. Ia juga memperhatikan sikap tampang personel sebagai bagian dari kesiapan mereka dalam bertugas.

Selain itu, buku mutasi piket juga diperiksa guna memastikan rotasi dan penugasan petugas keamanan berjalan dengan baik.

Wakapolres Touna Kompol Mulyadi mengungkapkan pentingnya upaya pengawasan dan pengendalian ini untuk memastikan kelancaran proses Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Touna.

“Dengan pengecekan ini, diharapkan semua personel pengamanan dapat bekerja dengan baik, menjaga ketertiban, dan memastikan keamanan di sekitar Kantor KPU Touna,” ungkapnya.

Dalam suasana penuh kesiapan, diharapkan Piket KPU dalam menjalankan tugasnya berjalan dengan baik serta untuk memastikan bahwa segala aspek pengamanan terkait Pilkada di Kabupaten Touna akan berjalan dengan lancar.