Uncategorized

Pastikan Berjalan Kondusif Dan Tertib, Polres Touna Siap Amankan Kampanye Para Paslon

Touna – Geliat para paslon Bupati – Wakil Bupati Pilkada Serentak 2024 di Touna mulai terasa. Mereka berlomba-lomba melakukan kampanye, silaturahmi terbatas dan tatap muka untuk meraih simpati masyarakat.

Seperti diketahui sesuai penetapan KPU Touna berapa hari lalu, Pilkada Serentak Tahun 2024 di Touna akan bertarung empat pasang calon antara lain pasangan SALAM, IHLAS, SOLUSI dan BERIMAN.

SALAM merupakan tagline dari pasangan Samsurijal Labatjo – Syaiful Laborahima dari Koalisi Perubahan jalur perseorangan nomor urut 1. Sementara IHLAS singkatan dari Ilham Lawidu – Surya di usung 8 partai nomor urut 2.

Nomor urut 3 pasangan Sovianur Kure – Lucky Lasahido dengan tagline SOLUSI di usung 4 partai dan yang terakhir pasangan nomor urut 4 BERIMAN atau Imam Kurniawan Lahay – Nawatsara Panyili yang di usung 2 partai.

Kasihumas Polres Touna AKP Triyanto pada Minggu pagi (29/09/2024) mengatakan, pihaknya memastikan akan melakukan pengamanan pada setiap pelaksanaan kampanye oleh seluruh pasangan calon.

“Masa kampanye Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Touna 2024 sudah memasuki hari kelima, kami akan melakukan pengamanan seluruh kampanye yang dilaksanakan oleh masing-masing paslon secara ketat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pengamanan ini akan dilakukan untuk seluruh paslon Bupati dan Wakil Bupati Touna 2024 dengan konsep pengamanan yang disesuaikan dengan jadwal kampanye dari masing-masing Paslon.

“Seperti tadi malam, seluruh paslon melaksanakan kampanye, silaturahmi dan tatap muka di berbagai wilayah di Kabupaten Touna,” ungkap AKP Tri yang juga Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala ini.

“Untuk pasangan SALAM melakukan kampanye terbatas di Kelurahan Uentanaga Bawah Kecamatan Ratolindo sedangkan pasangan IHLAS di Desa Watusongu Kecamatan Ulubongka,” lanjut AKP Triyanto.

“Sementara untuk pasangan SOLUSI melakukan kampanye terbatas di Desa Kalia Kecamatan Talatako dan pasangan BERIMAN melaksanakan kampanye di Desa Padauloyo Kecamatan Ampana Tete,” tambahnya.

Pengamanan kampanye pasangan calon ini dilakukan oleh personil Polres Touna dan jajaran yang terlibat OMP serta di bantu oleh personil TNI. Hal ini guna memastikan proses kampanye ini berjalan kondusif dan tertib.