POLRESPOLRES BANGGAI

Tiga Hari Pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2022, Polres Banggai Bagikan Ratusan Stiker ke Pengendara

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Selama tiga hari pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2022 personel Polres Banggai telah membagikan ratusan leaflet dan stiker imbauan tertib berlalu lintas kepada pengendara di Kota Luwuk.

“Jumlah leaflet yang dibagikan kepada pengendara selama tiga hari Operasi Zebra Timombala 2022 sebanyak 210 lembar dan stiker 155 lembar,” ungkap Kasat Lantas AKP I Dewa Made Arda, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (5/10/2022).

Ia menjelaskan, Operasi Zebra Tinombala–2022 dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menghadapi perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, dengan tema “Tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi”.

“Tujuan dari pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala–2022 adalah menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Perwira pangkat tiga balak ini menambahkan, bahwa operasi yang digelar selama 14 hari terhitung mulai 3 sampai dengan 16 Oktober 2022 diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap lalu lintas.

“Kami harap masyarakat semakin patuh dan disiplin dalam berlalu lintas,” harapnya. (Polres Banggai)