POLRES BANGGAI

Program Jumat Curhat Kapolres Banggai, Dengarkan Keluhan Hingga Bagikan Puluhan Makanan Siang Bagi Buruh dan Masyarakat di Pelabuhan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sedekah tidak akan mengurangi harta, tetapi Allah SWT akan melipatkandakan pahala bagi orang-orang yang melaksanakan sedekah. Hal itu yang selalu ditanamkan Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, kepada seluruh anggotanya, sebab dengan bersedekah juga akan mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat.

Kali ini, program Jumat Curhat Kapolres Banggai menyasar para buruh bongkar muat dan masyarakat yang berada di kompleks Pelabuhan Rakyat Luwuk, Jumat (4/11/2022).

Dalam program tersebut orang pertama di Polres Banggai ini tidak hanya mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat, tetapi juga membagikan puluhan nasi siap saji untuk makan siang.

“Makanan siap saji yang dibagikan hari ini sebanyak 60 kotak. Jadi dalam program ini, selain membagikan makanan tetapi juga bersosialisasi dengan masayarakat dan mendengar keluhan mereka sambil mengimbau bersama menjaga kamtibmas,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, program tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Banggai untuk berbagi kebahagiaan dan sebagai bentuk silaturahmi kedekatan antara polri dengan masyarakat.

“Berbagi dengan sesama melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat merupakan bagian dari komitmen Polres Banggai. Dan keluhan-keluhan dari masyarakat akan ditampung dan ditindak lanjuti,” jelasnya.

Mantan Kapolres Sigi Polda Sulteng ini berharap dengan adanya kegiatan itu hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat dapat terus terjalin demi terciptanya kondusifitas kamtibmas.

“Semoga kegiatan baik ini bisa dilakukan secara terus menerus. Disamping mempererat hubungan silaturahmi juga sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang buruh Pelabuhan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Banggai atas kepedulian dan perhatiannya yang telah menyempatkan diri bersilaturahmi serta membagikan makanan siang.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, semoga Polri khususnya Kapolres Banggai dan jajarannya selalu diberikan perlindungan serta kesehatan dari Allah SWT,” tutupnya.*Humas Polres Banggai