POLRES BANGGAI

Suara Bising Knalpot Bogar Berujung Penganiayaan, Polsek Balantak Lakukan Mediasi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang pemuda inisial RL (21) warga Desa Pangkalaseang Kecamatan Balantak Utara dianiaya oleh tiga orang pemuda. Penganiayaan itu terjadi di ujung Desa Batumandi, Balantak Utara, Banggai, pada Selasa (25/4/2023) pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Balantak Iptu Hasan menjelaskan, ketiga orang tersebut yakni RN (52) dan HM (20) merupakan warga Desa Batu Mandi serta RA (21) warga Desa Pangkalaseang.

Saat itu, korban mengendarai sepeda motornya dengan menggunakan knalpot bogar menuju Kota Luwuk. Dan bersamaan ketemu dengan RA bersama anaknya yang masih bayi.

Seketika itu anak RA kaget lantaran suara knalpot bogar yang di timbulkan. Sehingga dari hal tersebut terjadilah penganiayaan yang dilakukan para terduga pelaku.

Selanjutnya bertempat di Mapolsek Balantak dipertemukan untuk giat mediasi antara ketiga pelaku dan korban, pada Jumat (16/6/2023) sore.

Mediasi dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Balantak Aipda Muh. Jufri, SH.

Dari hasil mediasi, kedua pihak sepakat berdamai dengan menempuh jalur kekeluargaan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Kedua belah pihak bisa untuk memahami, menyadari dan berdamai,” kata Kapolsek Balantak IPTU Hasan.*Humas Polres Banggai