BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Siapkan 90 Personil, 10 Pospam, 1 Pos Terpadu dan 3 Posyan di Operasi Ketupat 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai Polda Sulawesi Tengah menyiapkan 90 personil dalam Operasi Ketupat Tinombala 2024, untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Tahun ini kami juga menyiapkan sebanyak 10 pospam tersebar di seluruh wilayah Banggai,” ujar Kasi Humas Polres Banggai, IPTU Al Amin S. Muda, pada Kamis (4/4/2024).

Dia mengatakan, 10 pospam itu tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banggai mulai dari Nuhon, Bunta, Pagimana, Balantak, Bualemo, Lamala, Luwuk, Kintom, Batui dan Toili.

Sementara itu, tiga pos pelayanan (posyan) akan didirikan Polres Banggai itu terletak di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Pelabuhan Rakyat dan Terminal Boyou.

Sedangkan satu pos terpadu disiapkan di depan Luwuk Shopping Mall atau Pos Pelayanan Satlantas Polres Banggai.

“Termasuk posko inti atau induk di Mapolres Banggai sebagai pusat pengendali operasi. Maupun pos sekat diarea pintu masuk Kabupaten Banggai, baik dari arah Kabupaten Tojo Una-una dan Morowali Utara,” tuturnya.

Operasi Ketupat Tinombala akan berlangsung sejak 4 April hingga 16 April 2024.

Terkait dengan itu, Polres Banggai juga akan ditambah dengan personel bantuan dari TNI, Dinas Perhubungan, Petugas Kesehatan, Sat Pol PP, Senkom dan Instansi terkait lainnya.

Kasi Humas berharap berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan Lebaran.

“Laksanakan tugas dengan tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” harap Amin.*HumasPolresBanggai