BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Sigi Lakukan Olah TKP Kebakaran di Sidondo 1, Sigi

Tribratanews, Sigi, – Kepolisian Resor (Polres) Sigi bergerak mendatangi TKP dua unit rumah warga di Desa Sidondo 1 Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, yang terbakar pada Jumat (27/9/2024). 

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kasi Humas Iptu Nuim Hayat, S.H mengatakan Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 Wita dan menghanguskan dua rumah milik Patiamah (52) dan Asria (53).

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 Wita, ada dua rumah warga yang terbakar, yakni milik Patiamah (52) dan Asria (53),” terang Kasi Humas. 

Tim Identifikasi Polres Sigi yang dipimpin Aiptu Nana segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran. 

Mereka mengumpulkan barang bukti dan sisa-sisa material yang diduga menjadi penyebab kebakaran. Garis polisi juga dipasang di sekitar lokasi untuk mencegah warga memasuki area selama proses investigasi berlangsung. Tambah Kasi Humas. 

Penyebab kebakaran menurut keterangan  Patiamah bahwa sumber api berasal dari kamar tidur bagian belakang dekat dapur milik rumahnya dimana dalam kamar tersebut terdapat kipas angin yang sedang menyala kemudian terjadi konsleting, pada saat itu Patiamah melihat api dari arah kipas angin tersebut yang selanjutnya membakar seluruh isi ruangan dalam kamar, dan merambat ke rumah milik Asria.

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari kipas angin yang korsleting dan membakar seluruh isi rumah milik Patiamah dan Asria yang mana posisi kedua rumah sangat berdekatan hanya berjarak ± 1 meter tanpa ada pembatas sehingga api mudah merambat,” jelas Kasi Humas. 

Lebih lanjut Kasi humas mengatakan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil yang dialami Patiamah sekitar Rp200 Juta sedangkan Asriah sekitar Rp100 Juta. Terangnya.(AWL)