Uncategorized

Wujudkan Pilkada Damai, Subsatgas Binmas Lakukan Cooling System

Touna – Upaya meningkatkan partisipasi aktif masyarakat guna mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, Subsatgas Binmas melaksanakan pembinaan dan penyuluhan.

Subsatgas Binmas yang dipimpin oleh Ipda Riono bersama empat personil melaksanakan sambang, silaturahmi dan tatap muka kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Ampana Kota, Jumat pagi (04/10/2024).

Kasubsatgas Binmas mengatakan, pihaknya melaksanakan sambang, silaturahmi dan tatap muka di Kelurahan Uemalingku dan Kelurahan Uentanaga Atas Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una Una

Dia menjelaskan, sambang ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi dan cooling system pada masa kampanye Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tojo Una Una agar aman, damai, sejuk dan konduksif.

“Pada pelaksanaannya kami memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing dalam menghadapi tahapan Pilkada di Kabupaten Tojo Una Una,” ungkapnya.

Ipda Riono juga menyampaikan Subsatgas Binmas merupakan bagian Satgas Preemtif Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 yang bertugas melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Hal tersebut kami dilakukan dalam upaya meningkatkan partisipasi aktif masyarakat guna mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas sehingga Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Dia menambahkan, Subsatgas Binmas juga memberikan himbauan melalui Spanduk dan Stiker ajakan Mari Bersama-Sama Ciptakan Pilkada 2024, Aman, Damai, Sejuk Dan Konduksif.

“Mari bersama-sama menjaga kerukunan dan menghindari tindakan-tindakan yang bisa memicu konflik,” pesan mantan Wakapolsek Ampana Kota ini.