GeneralLatestNewsSATBRIMOBSATKER

Yel-yel Brimob Sulteng Warnai Pelepasan Brigjen TNI Dody Triwinarto, Wujud Sinergitas TNI-Polri

Tribratanews, Palu – Upacara pelepasan Brigadir Jenderal TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han secara resmi melepas jabatan sebagai Komandan Korem 132/Tadulako sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri, Kamis 03/10/2024 siang, di Makorem 132 Tadulako.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh sejumlah prajurit TNI dan Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta para tokoh penting, termasuk Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K., Kapolresta Palu, dan Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si.

Tak hanya itu, hadir pula Wadansat Brimob Polda Sulteng AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K., bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) Satbrimob Polda Sulteng.

Upacara pelepasan ini tidak hanya berkesan karena kehadiran para tokoh penting, tetapi juga karena penguatan sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya Brimob Polda Sulteng yang turut memeriahkan acara tersebut.

Salah satu momen yang paling menonjol adalah ketika personel Brimob menampilkan yel-yel sinergitas TNI-Polri dengan penuh semangat, mencerminkan kebersamaan dan kekompakan kedua institusi ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Tengah.

Selain itu, Brigjen TNI Dody Triwinarto juga mendapatkan penghormatan khusus dari tokoh adat Sulawesi Tengah melalui penyerahan simbol Paramita, sebuah penghargaan tertinggi yang melambangkan pengakuan atas jasa besar Brigjen TNI Dody bagi masyarakat dan daerah Sulawesi Tengah.

Brigjen TNI Dody, yang dikenal sebagai “Jenderal Petarung”, juga melewati momen spesial dalam konvoi pelepasannya ke Bandara Mutiara Sis Al Jufrie, Kota Palu, dengan menggunakan mobil taktis Maung Brimob, simbol sinergitas antara TNI dan Polri yang semakin kokoh.

Dansat Brimob Polda Sulteng, memberikan apresiasi yang tinggi atas pengabdian Brigjen TNI Dody di Korem 132/Tadulako.

“Kami sangat berterima kasih atas dedikasi Brigjen TNI Dody dalam memperkuat hubungan kerja sama antara TNI dan Polri selama ini. Kebersamaan dan sinergitas yang terjalin sangat solid, bahkan terasa seperti keluarga. Semoga Brigjen TNI Dody semakin sukses dan kariernya terus bersinar di masa mendatang,” ungkap Dansat Brimob Polda Sulteng.

Upacara pelepasan ini menjadi bukti nyata bahwa sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya di Sulawesi Tengah, terus terjaga dengan baik. Kebersamaan yang ditunjukkan dalam momen-momen seperti ini adalah kunci dalam menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah ini.(fn)