LatestNewsPOLRESPOLRES POSO

Cegah Radikalisme, Waka Polsek Poso Pesisir Selatan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Tribratanews, Poso – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Waka Polsek Poso Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Sambang sekaligus pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kamis (4/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan baik antara Polri dan masyarakat, serta memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Dalam kesempatannya, Waka Polsek Poso Pesisir Selatan Ipda Mohammad Syaiful menyampaikan, beberapa imbauan Kamtibmas yang penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat, khususnya tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah tersebut.

Pertama, Menjaga Kamtibmas yang Kondusif

Ipda Mohammad Syaiful mengajak seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat untuk berperan aktif dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban yang aman serta damai.

Kedua, Waspada Terhadap Isu SARA dan Radikalisme

Ipda Mohammad Syaiful mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) maupun paham radikalisme yang dapat merusak keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketiga, Meningkatkan Toleransi dan Silaturahmi Antar Umat Beragama

Waka Polsek Poso Pesisir Selatan juga menekankan pentingnya memperkuat hubungan toleransi antar umat beragama serta menjaga silaturahmi untuk menciptakan rasa kekeluargaan dan kebersamaan di tengah masyarakat.

Keempat, Kerja Sama dengan POLRI

Masyarakat diajak untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas, serta diminta untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

Kelima, Dukungan untuk Satgas Operasi Madago Raya

Waka Polsek Poso Pesisir Selatan mengharapkan dukungan dari masyarakat terhadap Satgas Operasi Madago Raya Tahap IV, yang saat ini sedang berlangsung berupaya menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Poso.

Kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari para tenaga kesehatan dan warga setempat. Masyarakat mengapresiasi upaya Polri, khususnya Satgas Operasi Madago Raya, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Poso Pesisir Selatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta mendorong terciptanya lingkungan yang aman dan harmonis.