LatestNewsPOLRES BANGGAI

Wakapolres Banggai Berikan Materi Pada Peserta Pramuka Kemah Prestasi di Luwuk Timur

Banggai – Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH memberikan materi pada peserta perkemahan Pramuka di Lokasi Kemah Prestasi Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banggai di Desa Boitan, Kecamatan Luwuk Timur, Selasa (31/10/23).

Dihadapan adik-adik Pramuka Wakapolres Banggai memaparkan ketika mengikuti pramuka harus dijalani dengan ikhlas, sebab hasilnya akan dinikmati dikemudian hari.

“Anggota Pramuka sangat membantu tugas Kamtibmas Polri, misalnya dalam operasi lilin dan operasi ketupat anggota Pramuka selalu dilibatkan sebagai PAM swakarsa,” paparnya.

Kompol Margiyanta juga berpesan kepada adik adik Pramuka dalam mengarungi perubahan zaman di 4.0 agar menghindari yang namanya narkoba, karena menurutnya narkoba memang sengaja diciptakan untuk merusak generasi muda.

“Ketika generasi muda diserang dengan narkoba, maka akan mudah bangsa ini dirusak oleh negara lain. Tapi saya yakin dengan pembentukan karakter disiplin diri sejak dini di Pramuka, adik adik bisa menghindari itu semua, minimal dari diri sendiri dan lingkungan sekitar,” pesannya.

Diakhir penyampaiannya Wakapolres mengajak Pramuka untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan mengatamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Menanamkan sikap disiplin dan mengenalkan tata cara tertib berlalu lintas sejak dini sangat penting dengan harapan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai