BID HUMASGeneralLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Rutan Polres Banggai Rutin Adakan Ceramah Agama Untuk Para Tahanan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan pembinaan rohani bagi tahanan, Polres Banggai mengadakan kegiatan ceramah agama yang berlangsung secara rutin pada Senin (7/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai spiritual serta membentuk karakter positif bagi para tahanan, sehingga mereka dapat menjalani proses dengan lebih baik.

Ceramah agama menghadirkan Ustad Dwi Hudiyono, SH, Lc. Para tahanan antusias mengikuti kegiatan tersebut, mendengarkan dengan khidmat setiap pesan moral yang disampaikan.

Dalam ceramah, Ustad Dwi menekankan pentingnya menjaga keimanan dan memperbanyak ibadah selama berada di rutan sebagai bekal kehidupan setelah bebas nanti.

Kasat Tahti Polres Banggai, IPTU Ikhsanudin menyampaikan bahwa pembinaan kerohanian merupakan salah satu program unggulan Rutan Polres Banggai untuk mendukung mental dan moral tahanan.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, para tahanan dapat merenungkan perilaku yang telah diperbuat serta tumbuh menjadi individu lebih baik.

“Membantu mereka untuk lebih dekat dengan agama, sehingga memiliki motivasi kuat untuk berubah dan tidak kembali melakukan kehilafan di masa depan,” ujar Kasat Tahti.*HumasPolresBanggai