BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Wujudkan Pilkada Aman, Polisi Awasi Aktivitas di Pelabuhan Pelni Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Selama pelaksanaan Pilkada di Banggai, aparat kepolisian meningkatkan pengawasan dan pemantauan aktivitas di Pelabuhan Pelni Luwuk, Selasa (8/10/2024).

Pengawasan dan pemantauan aktivitas ini dilakukan guna mencegah masuk dan keluarnya barang-barang terlarang.

“Upaya Polri ini akan ditingkatkan guna antisipasi penyelundupan barang-barang terlarang melalui jalur laut baik itu bongkar muat maupun naik turunnya penumpang melalui KM Tilong Kabila,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Muh. Asdar.

Menurutnya, pengawasan terhadap aktivitas ini penting dilakukan demi menjaga situasi masa tahap kampanye Pilkada serentak tetap aman, tertib dan nyaman.

“Anggota selalu melakukan pemeriksaan barang-barang guna mencegah adanya penyelundupan barang illegal yang dimungkinkan mengganggu situasi Pilkada,” bebernya.

Dengan terjaganya situasi kondusif, Asdar mengharapkan, masyarakat bisa beraktivitas lebih produktif dan menunjang kelancaran perputaran perekonomian tanpa adanya gangguan kamtibmas.

“Sampai sejauh ini situasi masih cukup kondusif, tidak ditemukan adanya barang terlarang dan gangguan kamtibmas lainnya,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai