POLRES BANGGAI

Bentuk Belasungkawa, Polres Banggai Gelar Salat Gaib Untuk Korban Gempa di Cianjur

Tribratanews.sulteng.polri.go.idPolresbanggai.com – Polres Banggai dan Polsek jajaran menggelar salat gaib untuk korban bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur.

Seperti yang dilakukan Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, bersama anggotanya seusai salat jumat berjamah di Masjid Ar-Rahman Polres Banggai, Jumat (25/11/2022).

Salat gaib yang dipimpin imam Masjid tersebut sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada lebih dari 270 jiwa yang ditemukan meninggal dunia atas musibah gempa bumi.

“Kami segenab jajaran Polres Banggai menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur,” ucap Kapolres saat dikonfirmasi awak media sesuai melaksanakan salat gaib.

Yoga berharap, semoga korban yang meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan serta keikhlasan.

“Dan untuk korban yang masih dinyatakan hilang, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat,” harap perwira pangkat dua bunga ini.

Tak hanya itu, kata orang pertama di Polres Banggai ini, sebagai bentuk dukungan pihaknya juga telah melakukan penggalangan dana guna disalurkan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur.

“Pelaksanaan salat gaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya,” tutupnya.*Humas Polres Banggai