Uncategorized

Hadiri Rapat Finalisasi Persiapan Debat Publik Pertama, Kabagops Polres Touna: Kami Siap Amankan Jalannya Debat

Touna – Bertempat di Hotel Lawaka, Kabag Ops Polres Touna AKP Kukuh Edi Purwanto hadiri Rapat Finalisasi Persiapan Debat Publik Pertama calon Bupati dan wakil Bupati Touna Tahun 2024, Kamis (10/10/2024) pukul 20.00 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua KPU Touna Ahdin L Nondo, S.P.di., Sekertaris KPU Touna Fitra Akbar, S.H. Ketua Bawaslu Tojo Una Una Rizal L. Liara, S.Pd. dan Kasat Intelkam Polres Touna Iptu Aditya Meideski, S.T.

Hadir pula KBO Lantas Polres Tojo Una Una Iptu I Putu Mardika, S.H., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tojo Una Una Moh. Laode M. Nuzul, S.H., Danramil Ratolindo Lettu Cke. Risman yang mewakili Perwira Penghubung Kodim 1307/Poso.

Serta Sekertaris Kesbangpol Tojo Una Una Moh. Zein, Sekertaris Pol PP Tojo Una Una Sofyan Tawendu, S.Sos., masing – masing LO 4 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Touna periode 2024-2029.

Kabagops Polres Touna AKP Kukuh Edi Purwanto mengatakan, adapun hasil rapat finalisasi Debat publik pertama Pilkada Touna akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2024 mulai pukul 14.00 Wita.

Jumlah peserta yang dibolehkan masuk ke dalam area gedung sebanyak 25 orang yang terdiri dari paslon bersama tim. Dia menerangkan, pihaknya akan menerjunkan personil untuk mengamankan jalannya debat tersebut.

“Kami juga akan mengantisipasi meningkatnya estimasi massa pendukung dititik-titik lokasi nobar debat kandidat yang bisa berpotensi terjadinya gangguan aruslalin dan kerawanan kamtibmas,” ucap AKP Kukuh.

“Nobar debat ini akan dilaksanakan dimasing-masing Posko Pemenangan Paslon dan di 12 titik dimasing-masing PPK se-Kabupaten Touna,” ungkap perwira yang pernah menjabat Kapolsek Poso Pesisir ini.

Untuk diketahui, tema debat publik pertama yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan durasi 180 menit dan akan disiarkan oleh TVRI Sulawesi Tengah, TOUNA TV dan Kanal Youtube KPU TOJO UNA-UNA