BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Wakili Kapolres, Kabagops Hadiri Pembukaan Festival Sastra Banggai 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai yang diwakili Kabag Ops AKP I Made Bagus Aditya menghadiri Pembukaan Festival Sastra Banggai 2024 yang di selenggarakan oleh Yayasan Babasal Mombasa Kabupaten Banggai.

Kegiatan yang bertemakan “Butuh Utuh” ini berlangsung selama tiga hari dan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong, Kamis (10/10) malam.

Dalam festival tersebut akan melaksanakan Talkshow, Bedah Buku, Seminar, Story Telling, Puisi serta Pertunjukan Seni dan masih banyak lagi acara dibidang literasi.

Festival Sastra Banggai dibuka langsung oleh asisten III Setkab Banggai Kamil Datu Adam, dan di hadiri pula Kepala Balai Bahasa Sulteng, Ketua STAK LB, serta Dinas Perpustakaan Bangkep.

Kabag Ops, mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap satu tahun sekali dan banyak masyarakat yang menyaksikan festival ini.

“Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, kami tanggung jawab untuk melakukan pengamanan sehingga kegiatan FSB ke delapan ini dapat terlaksana dengan lancar,” ucapnya.

Untuk parkir, panitia FSB sudah melakukan pengaturan dan penataan sehingga kendaraan bisa terparkir dengan rapi dan tidak menghalangi pengguna jalan lainnya yang sedang melintas.

“Selain untuk memudahkan penggendara lain yang lewat, penataan parkir juga untuk memudahkan melakukan pengawasan,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai