LatestNewsPOLRES BANGGAI

Peringati Hari Pahlawan 2023, Wakapolres Banggai Pimpin Upacara Tabur Bunga dan Pelarungan

Banggai – Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan setiap tahunnya. Untuk mengenang jasa para pahlawan, di seluruh wilayah Indonesia menggelar upacara peringatan.

Seperti halnya di Kota Luwuk peringatan Hari Pahlawan ke-78, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH, bertindak sebagai inspektur upacara pelarungan karangan bunga di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong Luwuk, Jumat (10/11/2023) pagi.

Pada peringatan Hari Pahlawan ini, juga turut dihadiri oleh Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Ketua DPRD Banggai Suprapto, beserta sejumlah unsur Forkopimda, dan seluruh pejabat utama Polres Banggai.

Upacara peringatan Hari Pahlawan, diawali dengan hening cipta kepada para arwah pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga di laut dan diakhir pembacaan doa.

Dalam amanat yang dibacakan, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta mengatakan, memperingati hari Pahlawan tahun 2023 itu digelar pelarungan bunga dilaut sebagai bagian untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan memperingati hari pahlawan 10 November 2023. Kami melaksanakan kegiatan pelarungan dan tabur bunga untuk mengenang jasa maupun arwah para pahlawan kita,” jelasnya.

Dia pun mengajak, agar di Hari Pahlawan tahun 2023, masyarakat Banggai mampu meneladani apa yang telah diberikan oleh para pejuang bagi negara ini.

“Harapannya, kita dapat meneladani apapun yang diperbuat oleh para pendahulu kita. Sehingga bisa meneladaninya dan tak lupa berbakti kepada masyarakat,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai