POLRES BANGGAI

Emak-emak di Kintom Ditegur Polisi, Dibalas Senyum

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Emak-emak yang mengendarai sepeda motor untuk berkeliling memulai aktivitasnya, ketahuan Polisi tak memakai helm dan ditegur oleh Personil Polsek Kintom.

Teguran lisan itu dibalas emak-emak dengan nyengir atau tersenyum tersipu malu serta menganggukan kepalanya.

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan emak-emak ini terjadi di Jalan Trans Sulawesi Desa Dimpalon Kecamatan Kintom, Banggai, tepatnya di depan Mapolsek Kintom, Senin (21/8/2023) pukul 14.00 Wita.

“Personil Polsek Kintom yang sedang melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran kendaraan bermotor, miras, narkoba, sajam dan knalpot bogar mendapati beberapa orang emak-emak yang tak menggunakan pelindung kepala/helm kemudian memberikan teguran dan himbauan dengan humanis,” ujar Kapolsek Kintom AKP Laata, SH.

Ditambahkan oleh Kapolsek, nampak emak-emak pelanggar tersebut hanya senyum-senyum sambil sesekali menganggukan kepala saat mendengar teguran dari anggota Polsek Kintom.

Lebih lanjut ia berharap bahwa kesadaran warga khususnya para pengendara dalam berlalu lintas bisa maksimal sehingga keamanan, keselamatan, dan kelancaran selama perjalanan terwujud.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran warga akan pentingnya mematuhi lalu lintas, sehingga pengendara selamat sampai tujuan,” harapnya.*Humas Polres Banggai