BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Memasuki Hari ke-23, Polsek Bualemo Amankan Kampanye Paslon Gubernur Sulteng

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di hari ke-23 kampanye Pilkada 2024, Polsek Bualemo yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala, melaksanakan pengamanan kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulteng.

Sebelum turun pengamanan, Personel melaksanakan apel kesiapan di lapangan Mapolsek yang dipimpin Kapolsek Bualemo, AKP Haryadi, Kamis (17/10).

Usai memberi arahan kepada personelnya, Kapolsek bersama anggota melaksanakan pengamanan kampanye dari pasangan calon nomor urut 1 di Desa Bualemo B Kabupaten Banggai.

Dari laporan, pengamanan kampanye yang dimulai dari pukul 20.30 hingga 23.00 Wita menghadirkan bakal calon, tim sukses dan artis asal Maluku, Vicky Salamor.

AKP Haryadi menuturkan, tujuan pengamanan untuk menjaga proses politik berlangsung damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

“Pengamanan kampanye merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pilkada serentak 2024. Tujuannya mencegah potensi kerawanan selama kampanye ini dilaksanakan,” ungkapnya.

“Kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye hari ke 23 di Bualemo, aman,” pungkas Kapolsek.*HumasPolresBanggai