Uncategorized

Petugas Jaga Rutin Patroli di Area Kantor dan Gudang Logistik KPU

Touna – Personel Polres Tojo Una Una yang bertugas jaga di Kantor KPU Kabupaten Touna rutin melaksanakan patroli di sekitar area kantor KPU dan Kantor Bawaslu serta gudang logistik KPU Kabupaten Touna.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab personel Polres Touna dalam menjamin dan memberikan rasa aman kepada pegawai maupun asset yang ada di Kantor penyelenggara khususnya logistik Pilkada 2024.

Selain memberikan rasa aman kepada pegawai, personel yang bertugas juga rutin melaksanakan patroli dan pengecekan area kantor serta gudang tempat penyimpanan logistik Pilkada seretak 2024 di Kabupaten Touna.

Hal itu disampaikan oleh Kasubsatgas Pengamanan Kantor Penyelenggara Pilkada AKP Iskandar S. Deypaha, S.H. pada Jumat (18/10/2024) pada saat mengecek personil di gudang logistik KPU Kabupaten Touna.

AKP Iskandar menambahkan bahwa saat ini KPU Touna telah menerima logistik pilkada Tahun 2024 berupa bilik pemungutan suara, kotak suara, Kabel ties, segel, tinta, sampul kubus dan sampul form model C hasil KWK.

Untuk diketahui, gudang logistik dan Kantor KPU Touna berada di tempat berbeda. Kantor KPU terletak di Jalan Tadulako Desa Sansarino, sementara gudang logistik berada di Jalan Nggai Kelurahan Ampana.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Ampana Tete Polres Touna ini menyebutkan bahwa personel yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU sebanyak 6 personel, dan gudang logistik jaga oleh 4 personil secara bergantian.

“Tak hanya kantor dan gudang logistk KPU, 4 personel Polres Touna ynag terlibat Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 juga disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di Kantor Bawaslu,” tutup AKP Iskandar.