POLRESPOLRES PARIMO

Sinergitas TNI Dan Polri Dalam Mengamankan Kampanye Pilkada Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id– Bertempat di Dusun 3 Torue Kecamatan Torue Personel Polsek Torue melaksanakan pengamanan kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon nomor urut 01 Badrun Nggai, SE dan Muslih, S. Kep. NS. MM, Selain personel Polsek dalam pengamanan ini juga di perkuat oleh unsur TNI, Sabtu (19/10/2024).

Dalam kesempatannya Kasi Humas Polres Parigi Moutong Iptu Sumarlin SH menjelaskan, Pelaksanaan kampanye ini bersifat pertemuan terbatas maupun tatap muka yang merupakan salah satu jenis kampanye yang dilakukan Sesuai dengan PKPU No. 13 Tahun 2024 tentang Kampanye Pemilihan Kepala Daerah, pada pasal 18 tentang metode kampanye.

“Selain melaksanakan pengamanan kampanye personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 ini juga melakukan himbauan – himbauan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pilkada di Kabupaten Paarigi Moutong ini sehingga pilkada dapat berjalan dengan Aman, damai dan sejuk,”Ucap Sumarlin.

Dengan adanya pengamanan kampanye dari Polri dan TNI serta unsur terkait diharapkan dapat meredam niat dan kesempatan untuk mengganggu ketertiban dan keamanan saat kampanye.

“Kampanye yang terus diagendakan oleh para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini akan diberikan pengamanan dan pengawalan oleh Satgas dan Subsatgas OMP Tinombala 2024,”Tutup Sumarlin.(Ds)