BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pelatihan Satpam di Morowali Berakhir

Morowali, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 7/12/22. Luasnya wilayah Sulawesi Tengah sering menjadi hambatan dalam berbagai kegiatan. Baik yang dilakukan oleh unsur pemerintahan maupun swasta dan bahkan untuk keperluan individu jauhnya tempat satu ke tempat lain memakan waktu jika sedang berurusan apapun itu, dan ini merupakan kendala klasik di wilayah yang luas secara geografis.

Menyikapi hal ini, beberapa kegiatan dilakukan dengan jemput bola, yang tujuanya memudahkan bagi masyarakat dan bidang usaha dalam memperoleh pelayanan. Seperti halnya pelatihan Satpam garda Pratama yang dilakukan oleh Dit Binmas Polda Sulteng. Mengingat wilayah Morowali sangat jauh maka untuk memenuhi kebutuhan Satpam dilakukan pelatihan di wilayah tersebut.

Pada Selasa 6/12/22 upacara penutupan Diksar Satpam Gada Pratama PT Rifazah Pengindo Jaya, angkatan ke – 83 telah dilaksanakan dan bertempat di lapangan PT. MSS (metal smeltindo selaras) Kec. Bungku selatan kab. Morowali.

Upacara penutupan pelatihan dip[impin dKasubdit Satpam/Polsus AKBP. Anom Subawono, S.I.K, M.Si mewakili Direktur Binmas Polda Sulteng dan ihadiri mananger operasional BUJP PT. PSI Eerik, perwakilan BUJP PT RPJ serta Intruktur Pendamping dan Panitia Pelaksana, Giat dilanjutkan dgn pembekalan oleh Kasubdit Satpam/polsus.

Harapan dari Kasubdit Satpam/Polsus agar setelah mengikuti pelatihan para Satpam yang bersertifikat dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat dari pelatihan di tempat kerjanya masing masing.

Dalam tugasnya nanti agar senantiasa berkordinasi dengan intensif dengan Kepolisian setempat serta terus menjaga integritas sebagai Satpam yang terlatih. (KR)