POLRES TOUNA

Gelar Rikkes Berkala Tahun 2023, Polres Touna Cek Kesehatan Personil

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Touna Jajaran Polda Sulteng melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2023 di Aula Endra Dharmalaksana Polres Touna, Senin (06/03/2023).

Rikkes Berkala 2023 Polres Touna ini bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sulteng dan Maxima Laboratorium Klinik Palu dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 6 hingga 7 Maret 2023.

Pada hari pertama Rikkes ini, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., bersama Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.H ikut dalam Rikkes tersebut diikuti PJU, Perwira dan Personil Polres Touna.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy mengatakan, Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk segera ditindaklanjuti.

“Hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan,” kata Riski sapaan akrab orang nomor satu di Polres Touna ini.

Lanjut kata Riski, Rikkes ini meliputi pemeriksaan tensi, pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan EKG, rontgen paru-paru, pemeriksaan sample darah dan sample urin, pemeriksaan mata, serta pemeriksaan gigi.

“Jadi tujuan diadakannya Rikkes berkala ini, untuk menjaga kondisi fisik yang sehat dan prima, para Personil Polres Touna, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” jelasnya.*Humas*