BID HUMASSATKER

Sosialisasi Pencegahan Dini Gangguan Kamtibmas

Banggai, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma menjadi salah satu pemateri dalam Sosialisasi Pencegahan Dini Gangguan Kamtibmas.

Kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kelurahan Hanga-hanga Permai, ini dilaksanakan di Hotel Estrella Luwuk, Kamis 13 Juli 2023. 

Kegiatan bertema “Bersama Masyarakat Kita Wujudkan Ketertiban, Ketentraman, dan Keamanan Hanga-hanga Permai” ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banggai Ir. Ferlin Monggesang, MM.

Turut hadir perwakilan ASN Kecamatan Luwuk Selatan, ASN Kelurahan Hanga-hanga Permai, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma, sebagai salah satu pemateri, berharap agar masyarakat dapat memberikan informasi cepat bila mengetahui ada indikasi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Kita harus cepat bersinergi, jika ada informasi potensi gangguan di wilayah kita, segera laporkan. Hal ini untuk pencegahan secara dini,” ungkap AKP Agung.

Kapolsek Luwuk juga menyebutkan bahwa Kamtibmas merupakan faktor pendukung terlaksananya program pembangunan di kelurahan/desa.

Karenanya diperlukan sinergi bersama TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas, demi keutuhan bagsa dalam keberagaman budaya, adat dan agama dalam bingkai NKRI.

“Mari sama-sama membangun Kelurahan Hanga-hanga Permai dan mewujudkan situasi aman dan nyaman agar program pembangunan yang dijalankan, terlaksana dengan baik,” tutup Kapolsek. (ab)