GeneralLatestNewsSATKER

Indek Pelayanan Publik dan Indek Persepsi Anti Korupsi Polda Sulteng

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dari Hasil pelaksanaan eSurvey Epzi dengan 1.296 Responden yang menerima layanan Polda Sulteng dan Polres jajaran pada semester 1 Tahun 2022. Nilai Indek Persepsi Pelayanan Publik dan Indek Persepsi Anti Korupsi Polda Sulawesi Tengah mendapatkan Nilai A untuk Mutu Layanan dan Sangat Baik untuk Kinerja Unit Layanan.

“ Dalam semester I tahun 2022 dari 1.296 responden Indek Pelayanan Publik dan Indeks Persepsi Anti Korupsi kita mendapatkan Nilai A Mutu Layanan dan Sangat Baik Untuk Kinerja Layanan “ Jelas Kasubbag jianalis Bag RBP Biro Rena Polda Sulteng Kompol Yardi Kamril di ruang RBP (rabu 20/7/2022).

Penghitungan Indek dilakukan dengan mengacu ke Permenpan RB No 14 tahun 2017 dengan menggunakan data responden yang menjawab esurvey epzi (evaluasi pembangunan Zona Integristas.

“ Kami selalu mendorong Satuan Kerja dan kewilayahan agar seluruh masyarakat dan personil Polri penerima layanan eksternal dan  internal Polri dapat memberikan penilaian melalui eSurvey Epzi. Dengan semakin banyak responden tentunya akan didapat data yang lebih akurat “ tambah Kompol Yardi Kamril.

Lebih lanjut dijelaskan dalam eSurvey Epzi terdapat 16 pertanyaan untuk Indeks persepsi Pelayanan Publik dan 5 pertanyaan Persepsi Anti Korupsi. Untuk dapat mengakses esurvey tersebut telah disediakan Barcode untuk masuk ke link esurvey di tempat – tempat pelayanan Polri. Masyarakat dapat menscan barcode dengan menggunakan Hp Android maupun Iphone untuk selanjutnya mendaftar sebagai responden dan selanjut mengisi esurvey Epzi. (fn)