POLRES TOUNA

Rutinitas Di Pagi Hari, Polsek Tojo Laksanakan Strong Point Pagi Beri Rasa Aman Kepada Para Pelajar

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Strong Point merupakan bagian bentuk pelayanan Polri khususnya Polsek Tojo Jajaran Polres Touna Polda Sulteng kepada masyarakat yang akan memulai aktifitas dipagi hari.

Seperti nampak pada pelaksanan strong point pagi, Rabu (11/10/2023), Anggota Polsek Tojo Aipda Viktor bersama Bripka Abd.Latif memberikan pelayanan kepada masyarakat di depan SMP Alkairat Desa Toliba dan Perempatan jalan Anoa.

Secara rutin, kegiatan pagi tersebut dimulai pukul 06.30 wita s/d pukul 07.30 wita, Anggota Polsek Tojo rutin melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan anak sekolah dan para pengguna jalan di wilayah Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tojo Barat.

Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin menerangkan bahwa setiap hari kerja telah diperintahkan kepada anggotanya untuk melaksankan giat strong point pagi di setiap titik yang telah ditentukan.

“Kegiatan Strong Point pagi hari dilaksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kecelakaan serta menertibkan anak sekolah yang masih menggunakan knalpot bising (bogar) serta menjaga anak sekolah yang berjalan pada saat pergi kesekolah,” kata Ulla sapaan akrab Kapolsek Tojo ini.

Kapolsek mengatakan kegiatan Strong point pagi tersebut disambut baik oleh siswa-siswi, guru, dan warga masyarakat para pengguna jalan yang melintas.

“Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan strong point pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan siswa-siswi yang hendak masuk ke sekolah karena sangat membantu memberikan keselamatan,” tandas mantan Kapolsek Ampana Tete itu.(Humas)