BID HUMASSATKER

Polsek Biromaru Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Biromaru, Polres Sigi, melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Semester II Tahun 2022 di lapangan Polres Sigi, Jumat (23/92022).

Kegiatan ini di laksanakan oleh Bag SDM Polres Sigi dan diawasi langsung oleh tim dari samjas RO SDM Polda Sulteng yang di ketuai oleh Kabagwatpers Kompol Dwi Harsono.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh personil di lakukan tes kesehatan guna mengecek Kesehatan terhadap para peserta Kesamaptaan Jasmani dan dilanjutkan dengan pemanasan.
Ketua tim Samjas RO SDM Polda Sulteng Kompol Dwi Harsono saat berikan arahan mengatakan, pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) merupakan program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggotanya dan merupakan kegiatan berkala yang dilaksanakan setiap semester.

“Jadi Tes Kesamaptaan Jasmani TKJ ini dilaksanakan dua tahap yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahunnya. Ada lima item yang diukur dalam tes kesamaptaan jasmani yakni meliputi tes A yang terdiri dari lari dalam waktu 12 menit, dan tes B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run masing-masing dalam waktu 1 menit.”Ungkap Kompol Dwi.

“Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personel Polri baik itu promosi jabatan dan kenaikan pangkat.”jelasnya

“Harapanya dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani, setiap personel dapat menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.

“Saya Berharap Kepada Seluruh Personel Polres Sigi Begitupun Di Polsek Agar Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Dengan Sebaik Baik-nya, Baik Dalam Fisik Maupun Kesiapan Kesehatan Kita. karena dalam tes ini menjadi salah satu faktor Pendukung dalam pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP),” tutup Kapolres Sigi. (fn)