BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jalin Kerjasama, Rumkit Bhayangkara dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Tandatangan MoU

Tribratanews, Palu – Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu dan Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk.III Palu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait Pengelenggaraan Pencarian dan Pertolongan, Senin 20/05/2024, di Hotel Best Western Palu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes, dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk.III Palu, AKBP dr Judy Darmawan, M.M.Kes, hadir dalam acara tersebut.

Selain itu juga dihadiri para pejabat di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu dan Rumah Sakit Bhayangkara Tk.III Palu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk.III Palu menyampaikan pentingnya kerja sama antara kedua lembaga dalam hal penyelenggaraan pencarian dan pertolongan.

“MoU ini menjadi langkah awal untuk memperkuat kerja sama antara Rumah Sakit Bhayangkara Tk.III Palu dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu dalam menghadapi situasi darurat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Karumkit Bhayangkara Tk.III Palu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menyambut baik penandatanganan MoU ini dan menyatakan komitmen untuk bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tk.III Palu dalam hal pencarian dan pertolongan.

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas pencarian dan pertolongan di wilayah Palu,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan MoU ini akan menjadi dasar bagi kedua lembaga untuk saling mendukung dan berkoordinasi dalam hal penanganan keadaan darurat dan memberikan bantuan medis kepada korban.

“Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan pelayanan pencarian dan pertolongan di wilayah Sulawesi Tengah khususnya di Palu dapat lebih baik dan cepat dalam merespon situasi darurat,” terangnya.

“Rumah Sakit Bhayangkara Tk.III Palu  dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dan sinergi dalam menjalankan tugas masing-masing demi kepentingan dan keselamatan masyarakat,” pungkasnya.(fn)