BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Berikan Materi Cinta Tanah Air Kepada Pelajar Baru di SMA Negeri 1 Bualemo

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Ratusan pelajar baru di SMA Negeri 1 Bualemo, Kabupaten Banggai mendapatkan penyuluhan tentang Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dari personel Polsek Bualemo saat kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (8/7/2024) pagi.

Penyuluhan itu dilakukan untuk menanamkan nilai Patriotisme dan nilai berbangsa serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolsek Bualemo AKP Haryadi, mengatakan, dalam penyuluhan itu para pelajar mendapat pengetahuan pentingnya menghargai pendapat orang lain, bagai mana menjaga nama baik, gotong royong hingga menjalani kewajiban yang telah ditetapkan baik itu di lingkungan sekolah maupun aturan pemerintah.

“Bahwa selalu mengamalkan nilai Pancasila, Meningkatkan semangat Bhineka Tunggal Ika dan menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai amanah UUD 1945,” kata Haryadi.

Selain itu, siswa baru juga diberitahu dampak negatif narkoba. Menggunakan narkoba tidak akan membuat generasi muda menjadi maju dan pintar, tetapi sebaliknya, masa depan bisa suram dan bisa masuk penjara.

“Untuk itu disampaikan kepada mereka agar bersama melawan narkoba. Katakan tidak pada narkoba,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai