BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Lakalantas di Moilong Banggai, Satu Tewas, Dua Luka Berat, Polisi ke TKP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili mendatangi TKP peristiwa kecelakaan lalu lintas maut yang melibatkan sesama sepeda motor di Jalan Raya Desa Sidoharjo, Kecamatan Moilong, Banggai, Kamis (11/7/2024) sore.

Kapolsek Toili AKP Raden Hermawan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 Wita antara Honda Sonic warna merah putih DN 6715 RL kontra Honda CRF warna hitam tanpa TNKB.

Perwira pangkat tiga balak ini menjelaskan, saat itu sepeda motor Honda Sonic yang dikendarai pelajar inisial ME (15) yang berboncengan dengan pelajar lainnya MF (15) bergerak dari arah Desa Sidomukti menuju Desa Bumiharjo.

Pada saat di TKP, dari arah yang berlawanan muncul Honda CRF yang kendarai AK (22) warga Desa Sidomukti, Kecamatan Toili. Karena jarak yang terlalu dekat maka tabrakan tak dapat dihindarkan.

“Kedua sepeda motor terhempas ke badan aspal,” ujar Kapolsek.

Lanjut Raden, atas kejadian tersebut menyebabkan ME meninggal dunia karena mengalami luka berat dibagian kepala, walaupun sempat mendapatkan penanganan di Puskesmas Toili I.

Kemudian temannya MF mengalami luka robek dilutut kanan. Sedangkan AK harus dilarikan ke RSUD Luwuk karena menderita patah tulang kaki dan tangan kanan.

“Jadi 1 korban meninggal dunia dan 2 luka berat. Kerugian materil sekitar Rp 5 Juta,” sebutnya.

Jenazah korban meninggal dunia selanjutnya dibawah ke rumah duka dengan alamat di Desa Toili Kecamatan Moilong.

“Barang bukti sudah kami amankan. Selanjutnya koordinasi dengan Unit Laka Sat Lantas Polres Banggai,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai