BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Sigi Gencar Lakukan Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Sekolah

Tribratanews, Sigi – Kepolisian Resor (Polres) Sigi Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Satuan Lalulintas Polres Sigi saat ini gencar mensosialisasikan ke sekolah-sekolah terkait keselamatan berkendara pada kalangan pelajar di wilayah itu. Adapun sosialisasi kali ini menyasar peserta didik di SMP Negeri 1 Sigi Biromaru Desa Mpanau Kabupaten Sigi.

“Sosialisasi ini dipimpin Kanitkamsel Satlantas Polres Sigi Aipda Hendra Lagandeng mendatangi sekolah-sekolah agar dapat mengajak peserta didik menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Kasi Humas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat di Sigi, Sabtu (13/7/2024)

Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” kata Aipda Hendra Lagandeng.

Ia menuturkan para pelajar wajib mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan memakai helm saat berkendara.

Sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh enam kecamatan di daerah itu.

Polres Sigi, kata dia, senantiasa berupaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan pelajar dan memberikan edukasi terkait kamseltibcarlantas terutama menghadapi pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2024.

“Harapannya melalui sosialisasi ini bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin serta tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Menurutnya ke depan selama Operasi Patuh Tinombala 2024 dapat tercipta kamseltibcarlantas di wilayah itu dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Sosialisasi seperti ini pasti rutin kami lakukan sehingga dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para pelajar serta dapat mencegah kecelakaan lalu lintas yang hingga saat ini masih terjadi termasuk di kalangan pelajar,” tuturnya.

Sebelumnya diketahui Polres Sigi selama 14 hari melakukan Operasi Patuh Tinombala 2024 mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024.

Selain memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah, sebagai upaya pencegahan kecelakaan, Satuan Lalulintas Polres Sigi juga akan memasang sejumlah papan peringatan di lokasi rawan terjadinya kecelakaan Lalulintas,”Ungkap Aipda Hendra Lagandeng. (PS).