BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Rencanakan hidup, agar tidak tersandung dalam tugas dan bermasyarakat

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 28/10/22, hari ini adalah hari Sumpah Pemuda, tahun 1928 seluruh kompo0nen pemuda mengikrarkan sumpah dengan komitmen satu bangsa, satu tanah air dan satu bahsa Indonesia. Padahal saat itu Indonesia belum merdeka, namun gelora persatuan untuk merdeka sudah tumbuh subur di setiap sanubari pemuda Nusantara.

Ipda Kasmat Lihawa SH, yang sehari hari menjabat sebagai Paur Hartib Bid Propam Polda Sulteng mengharapkan, dengan moment hari Sumpah Pemuda saat ini agar setiap anggota Polri khususnya yang baru menyelesaikan pendidikan agar dapat merencanakan hidup sebaik baiknya. Karena dengan merencanakan hidup dengan baik maka dalam penugasan dimanapun tidak akan tersandung masalah.

Pama yang lama tugas di pasukan elit Polri Brimob ini juga menambahkan bahwa ada tiga hal yang harus dipedomani untuk tugas dengan baik, tunjukan integritas, disiplin yang tinggi serta loyal. Tiga hal tersebut tidak dapat lepas dari diri setiap anggota Polri. Banyak oknum Polri tersandung masalah karena meninggalkan tiga hal tersebut. Pada akhirnya karier maupun kebahagiaan keluarga terenggut dengan sia-sia.

“Saya berangkat dari seorang Tamtama, di pasukan lagi. Namun dengan menerapkan integritas, loyalitas dan menunjukan kinerja yang disiplin saya bersyukur diberi kepercayaan ikut proses pendidikan ke jenjang Perwira. Bukan berarti saya harus sombong, namun saya terus bersyukur, dan syukur itu saya implementasikan dalam tugas yang baik. Intinya sejak dini hidup saya sudah direncanakan dengan baik, dari sisi membangun keluarga dan membangun kedinasan saya,“ pungkas pama yang dikenal sangat religious tersebut.(KR)