BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bahas Tuntutan Masyarakat Mendono, Polsek Kintom Hadiri Rapat di TKBM Tangkiang

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Kintom hadir mengamankan rapat lanjutan membahas tuntutan dari masyarakat Kelurahan Mendono, terkait untuk dipekerjakan di Pelabuhan Tangkiang, bertempat di Aula Desa Kalolos Kecamatan Kintom, Banggai, Rabu (1/5/2024) pukul 16.00 Wita.

Menurut Kapolsek Kintom AKP Laata, ada beberapa hal yang dihasilkan dalam rapat tersebut, salah satunya adalah seluruh anggota TKBM Tangkiang menolak untuk dilakukan perekrutan anggota buruh yang baru.

“Bahwa sebelumnya Sabtu (27/4/2024) pagi telah dilakukan aksi damai oleh beberapa warga bertempat di Jembatan Mendono Kecamatan Kintom. Dan kemarin ini merupakan pertemuan lanjutannya,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi Humas Polres Banggai, Kamis (2/5).

Ia menambahkan juga bahwa kami bersama Forkopimcam Kintom telah menegahi permasalahan ini agar mendapatkan keputusan positif. Akan tetapi, apapun hasil keputusan rapat tentunya harus dihargai dan dihormati.

“Kita hadir untuk memberikan solusi dan rasa aman. Kami berharap permasalahan ini dapat diselesaikan secara arif dan bijak serta kerendahan hati semua pihak,” ucap Laata.

Dalam mediasi tersebut juga dihadiri oleh Camat Kintom Amrizal Latief, Koramil Kintom, Kades Kalolos, Kades Tangkiang, pengurus TKBM Tangkiang serta para buruh sekitar 200 orang.*HumasPolresBanggai