BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jaga Pemikiran, Jangan Dirusak oleh Sesuatu yang Tidak Berguna

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jumat 28/10/22. Banyaknya sandungan yang menimpa oknum personil Polri dimanapun berada dakibatkan karena kurang dapatnya personil mengelola alam pikiranya. Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan hal berbeda kepada umat manusia dibandingkan mahluk lainya. Pembedanya adalah manusia dikarunia pemikiran, pemikiran dibagi paling tidak menjadi tiga bagian pokok yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

Paur Hirdin Biro SDM Polda Sulteng H. Samsudin Yang ditemui Tribratanews bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda memberikan pencerahan yang sangat bermanfaat bagi personil Polda Sulteng bahkan bagi masyarakat umum. Masih menurutnya bahwa manusia tidak ada gunanya dalam hidup apabila tidak berguna bagi orang lain atau sesamanya.

ASN yang keseharianya menjadi pengurus masjid Polda Sulteng lebih lanjut mengatakan bahwa banyaknya oknum personil Polri yang tersandung masalah karena tidak dapat mengelola alam pikiranya. Bahkan pemikiranya dirusak oleh dirinya sendiri, seperti dengan gaya hidup, bahkan secara fisik diracuni dengan berbagai macam bahan berbahaya seperti miras dan narkoba. Apabila alam pikiranya dirusak maka yang terjadi adalah tidak dapat mengontrol fungsi otak atau pemikiran. Tindakanya sering jauh dari logika, jauh dari aturan KeTuhanan dan jauh dari perasaan.

“Rusaknya manusia sudah pasti karena ketidak matangan pola pikir seseorang, pola pikir ini dipengaruhi oleh lingkunganya seperti tuntutan gaya hidup dan pergaulan yang tidak sehat. Inilah yang merusak sendi sendi kehidupan baik personil Polri maupun manusia pada umumnya “ terang Haji Samsudin.(KR)