BID HUMASSATKER

Dit Samapta Polda Sulteng Lakukan Patroli Dialogis Cegah Gangguan kamtibmas

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas di Kota Palu, Direktorat Samapta Polda Sulteng rutin menggelar patroli dialogis dipimpin Bripka Samsudin , Minggu (09/10/2022).

Saat di jumpai Bripka Samsudin menjelaskan, rute patroli dialogis kali ini petugas melintasi sejumlah jalan di Kota Palu diantaranya Kelurahan Petobo, jalan RE. Martadinata dan seputaran jalan Veteran dengan tujuan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Saat kegiatan patroli berlangsung kami menyambangi masyarakat yang di jumpai memberikan pesan – pesan kamtibmas dan meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, jauhi miras, serta meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan, melihat dan mendengar sebuah tindak pidana,”Ucap Samsudin.

“Kegiatan patroli dialogis merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang keamanan, dengan harapan dapat mencegah segala bentuk tindak pidana maupun tindak kejahatan lainya yang dapat mengancam stabilitas kamtibmas,”Ujarnya.

Lebih lanjut Bripka Samsudin menambahkan, pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat melaporkan kepada Kepolisian setempat jika melihat, mendengar atau mendapati suatu tindak pidana baik di lingkungan tempat tinggal maupun di jalanan.(DA)