Uncategorized

Jelang Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Touna, TNI-Polri Bersama Perangkat Kecamatan, Lurah dan Desa Lakukan Patroli Bersama

Touna – Dalam rangka menjaga harkamtibmas menjelang tahapan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Tojo Una Una, TNI-Polri, Pol PP, Camat, Kelurahan dan Desa lakukan Patroli bersama. Rabu (17/7/2024) Pukul 20.30 Wita s.d 22.30 Wita

Patroli tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Jaozi, A.Md.Kep. didampingi Camat Ratolindo Miknaf Hedar, KBO Sat Samapta Ipda Ahmad Ridwan, S.H., Sekcam Ratolindo, Ketua PPK Kecamatan Ratolindo dan Ketua Panwascam Ratolindo.

Serta ikut pula dalam patroli Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Ratolindo, 2 Personil TNI, 20 Personil Sat Samapta Polres Touna, 3 Personil Polsek Ampana Kota dan 12 Personil Sat Pol PP.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M Hutagaol S.I.K., S.H. melalui Kasat Samapta AKP Jaozi mengatakan
patroli gabungan ini dilaksanakan di 6 Kelurahan dan 4 Desa diwilayah Kecamatan Ratolindo dengan tujuan menjaga ketertiban masyarakat serta menghadapi pilkada serentak Tahun 2024.

“Patroli ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah KabupatenTouna dan juga menunjukkan sinergitas yang kuat TNI-Polri dan Instansi terkait dalam menjaga keamanan yang aman kondusif,” ucap Kasat Samapta.

“Saya berharap dengan adanya patroli gabungan ini masyarakat merasa nyaman serta dapat mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan pada saat malam hari,” ujarnya.

AKP Jaozi menambahkan, pada pelaksanaan patroli tadi malam, tim patroli juga menemukan sepasang muda-mudi di dalam kost tanpa status perkawinan serta ditemukan pula alat isap shabu.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut tim patroli menyerahkan sepasang muda-mudi beserta barang buktinya kepada personil Sat Resnarkoba Polres Touna,” ungkap AKP Jaozi.

“Semoga dengan adanya patroli Gabungan ini dapat memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat wilayah Kabupaten Touna,” pungkasnya.

SIARAN PERS: SIHUMAS POLRES TOUNA POLDA SULTENG