BID HUMASSATKER

Ops Pekat II Tinombala 2022, Polda Sulteng Razia Handak/Petasan dan Mercon di Wilayah Kota Palu

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polda Sulteng Melaksanakan Operasi Pekat II Tinombala 2022, yang dipimpin oleh Kasatgas I Tindak Kompol Lexi Dj Gagola S.H., M.H di dampingi Kasatgas II Lidik Kompol Nixon Richard Singal, S.SOS, M.A.P , Kasatgas III Gakkum Kompol Esriyati Ndese, S.H., M.H. , Kasatgas IV Banops Kompol Awaluddin Rahman, SH , dalam arahannya beliau memerintahkan Kasatgas II Lidik Kompol Nixon Richard Singal, S.SOS, M.A.P Untuk Memimpin Tim Tindak Ops Pekat II Tinombala 2022 Melakukan Penindakan terhadap Handak/Petasan dan mercon di wilayah Kec. Palu Selatan, Kec. Palu Barat, Kota Palu yang tidak memiliki surat ijin penjualan petasan. Kamis tanggal 17 November 2022, pukul 17.00 Wita.

Tim Tim Tindak Ops Pekat II Tinombala 2022 di pimpin Kasatgas II Lidik Kompol Nixon Richard Singal, S.SOS, M.A.P telah dilaksanakan giat Razia Penindakan terhadap Handak/Petasan dan mercon di wilayah Kec. Palu Selatan, Kec. Palu Barat, Kota Palu yang tidak memiliki surat ijin penjualan petasan, Giat tersebut dilaksanakan dalam Rangka Ops Pekat II Tinombala 2022 di Kota Palu menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023. Ucap Kasatgas II Lidik Kompol Nixon Richard Singal, S.SOS, M.A.P

Pada hari Kamis tanggal 17 November 2022, pukul 17.20 Wita, bertempat di jalan Emisaelan, Kec. Palu Selatan Kota Palu, telah dilaksanakan penindakan terhadap penjualan Handak/petasan dan mercon yang tidak memiliki surat ijin penjualan petasan terhadap sdr. AN, adapun barang bukti dan jenis yang disita yakni :

  1. Colorful
  2. Happy Flower
  3. Superior Lighting
  4. Pop pip pop
  5. Smoke mini stik
  6. Rajawali terbang
  7. Komodo egg
  8. Maggical shot

Pada pukul 17.40 Wita bertempat di Lapak milik sdr. DA, alamat jln Emisaelan depan bank BNI, telah dilaksanakan penindakan terhadap penjualan Handak/petasan dan mercon yang tidak memiliki surat ijin penjualan petasan. Adapun barang bukti dan jenis yang di amankan yakni :

  1. Super cycion
  2. Piro roket tar
  3. Smoke sms
  4. Gold pearl
  5. Diamond pearl
  6. Wisting moon travel
  7. Happy tower
  8. Plower bloscom

Pada pukul 17.50 Wita, bertempat di jalan Kemiri, Kec. Palu Barat, Kota Palu bertempat di Lapak milik sdr. ID, alamat jln. Serikaya, telah dilaksanakan penindakan terhadap penjualan Handak/petasan dan mercon yang tidak memiliki ijin penjualan petasan. Adapun barang bukti dan jenis yang di sita yakni :

  1. Roman candel
  2. Zigzag pop
  3. Coursar
  4. Kembang api gajah
  5. Bima sakti
  6. Super cylon tiga warna

Pada pukul 19.00 Wita seluruh kegiatan berakhir, barang bukti yang di sita akan diserahkan kepada Posko Ops pekat II Timombala 2022. Ucap Kasatgas II Lidik Kompol Nixon Richard Singal, S.SOS, M.A.P

“Dalam Kegiatan Operasi Pekat II Tinombala 2022, Saya Selalu Mengingatkan Kepada Anggota Yang Terlibat Operasi ini agar selalu bekerjasama dan hindari tindakan bersifat arogan serta Over Acting dan menjunjung tinggi HAM Guna Mencegah Terjadinya Penyimpangan yang mengakibatkan turunnya Citra Polri. dan Jika Melaksanakan Operasi Malam hari agar menggunakan Gampol (Mengenakan Rompi yang bisa dilihat oleh orang lain), sehingga kesalahan prosedur sekecil apapun dapat dihindari.”  tutup Kasatgas IV Banops Kompol Awaluddin Rahman, SH (DA)