BID HUMASSATKER

Tim Presisi Tadulako Lakukan Patroli Malam, Cegah Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.sulteng.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Samapta rutin menggelar kegiatan patroli malam, dengan mengerahkan tim patroli Presisi Tadulako yang dipimpin Aipda Haeruddin, Selasa (03/01/2023).

Dengan tujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama pada malam hari, tim patroli presisi melakukan kegiatan patroli malam di sejumlah tempat keramaian di Kota Palu.

Diketahui ada beberapa titik yang di sambangi tim presisi tadulako diantaranya, Palu City Square, Hutan Kota, Citra Land dan Jalan Raja Moili, dengan mengedepankan patroli yang humanis tim patroli melakukan sambang ke beberapa warga yang di jumpai.

Saat di jumpai Aipda Haeruddin menjelaskan, kegiatan patroli tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas .

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat agar bersama – sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing–masing, dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,”ujar haeruddin.

“Melalui kesempatan ini kami juga menghimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,”tutupnya.(DA)