BID HUMASSATKER

Ops Pekat II Tinombala 2022, Polda Sulteng Ungkap Kasus Tindak Pidana Pecah Kaca Mobil yang Terjadi Di Halaman Mapolda Lama (Polresta Palu)

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polda Sulteng Melaksanakan Operasi Pekat II Tinombala 2022, yang dipimpin oleh Kasatgas I Tindak Kompol Lexi Dj Gagola S.H., M.H di dampingi Kasatgas II Lidik Kompol Nixon Richard Singal, S.SOS, M.A.P , Kasatgas III Gakkum Kompol Esriyati Ndese, S.H., M.H. , Kasatgas IV Banops Kompol Awaluddin Rahman, SH , dalam arahannya beliau memerintahkan Tim tindak Subsatgas Ops Pekat II Tinombala 2022 Polda Sulteng Yang dipimpin Kanit Resmob Iptu Suwondo dalam Hal ungkap kasus Tindak pidana 4C, Tindak pidana pecah kaca mobil yang terjadi di halaman Mapolda Lama ( Polresta ) oleh anggota Tim tindak Subsatgas Ops Pekat Tinombala 2 Polda Sulteng Rabu , 16 November 2022 Jam 21.30 WITA. yang Berlokasi Jl. Merpati Lrng 1.kel. Tanamondindi Palu Palu Timur dan Jl Kosan Jl Tanggul Palu Selatan.

Pada hari Rabu tgl 16 November 2022 Anggota Subsatgas Ops Pekat Tinombala 2 Polda Sulteng, melaksanakan Lidik dan Pulbaket, setelah mendapatkan informasi lengkap langsung bergerak melakukan Survailance sehingga menemukan dimana tempat tinggalnya, setelah di jaga di lorong rumahnya dan terlihat fisik dari tersangka serta memastikan keakuratannya , tim langsung bergerak melakukan penangkapan pada jam 21.00 wita. Ucap Kanit Resmob Iptu Suwondo.

Setelah 1 orang di tangkap tim melaksanakan pengembangan ke tersangka yang lain. Selanjutnya Tersangka di bawa menuju Mapolda Sulawesi Tengah.

Adapun Identitas Tersangka Yaitu Inisial SU Umur 57 Tahun Dilakulan penangkapan di Jl Merpati Lrng 1 Kel. Tanamondindi Palu Timur, HW Umur 54 Tahun Di lakukan penangkapan di Kosan Jl Tanggul Selatam, Palu Selatan.

Dalam Kegiatan Ini Ada Beberapa Barang Bukti Yang Di Sita Yaitu 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Mio, 2 buah helm ( merk NHK warna hitam hijau dan standar Yamaha warna hitam ), pakaian yang di gunakan, 1 buah TV LC Merk Sharp 32 inci, 1 buah AC 1/2 PK, merk LG. Ungkap Kasatgas I Tindak Kompol Lexi Dj Gagola S.H., M.H

“Dalam Kegiatan Operasi Pekat II Tinombala 2022, Saya Selalu Mengingatkan Kepada Anggota Yang Terlibat Operasi ini agar selalu bekerjasama dan hindari tindakan bersifat arogan serta Over Acting dan menjunjung tinggi HAM Guna Mencegah Terjadinya Penyimpangan yang mengakibatkan turunnya Citra Polri. dan Jika Melaksanakan Operasi Malam hari agar menggunakan Gampol (Mengenakan Rompi yang bisa dilihat oleh orang lain), sehingga kesalahan prosedur sekecil apapun dapat dihindari.”  tutup Kasatgas IV Banops Kompol Awaluddin Rahman, SH (DA)