BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Wujud Program Kapolres, Jajaran Polres Banggai Blusukan ke Sekolah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari, SIK mengintruksikan seluruh jajarannya terutama Bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina upacara di sekolah yang ada di masing masing wilayah.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Selain itu, sebagai salah satu wujud untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Banggai.

Pembentukan karakter dimulai pada masa pendidikan, untuk itulah Kapolres Banggai melalui Kasat Binmas menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banggai agar bersinergi dengan sekolah.

“Menindak lanjuti salah satu program unggulan Kapolres Banggai dengan harapan dapat menyampaikan imbauan kamtibmas sekaligus menanamkan kedisiplinan kepada siswa,” ucap AKP Deky, Senin (29/7/2024).

Instruksi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh 10 Polsek jajaran di 24 kecamatan.

Satu di antaranya dilakukan oleh Kapolsek Lamala AKP Rudi Cornelis yang jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Lamala. Ia menyampaikan, peserta didik diharapkan memiliki karakter yang baik di sekolah maupun diluar.

“Hindari narkoba, tertib berlalu lintas, tingkatkan iman dan taqwa dan tidak bolos sekolah,” pesannya.

Selain itu, AKP Rudi juga mengimbau kepada staf dan Guru SMAN 1 Lamala agar lebih bijak dalam sosial media.

“Jangan terpancing dengan berita hoaks yang meresahkan warga,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai