Uncategorized

Operasi Bina Kusuma, Polres Touna Lakukan Penyuluhan Di MA Alkhairaat Ampana

Touna – Bertempat di halaman apel Mapolres Tojo Una Una telah di laksanakan apel pengecekan personil ops Bina Kusuka Tinombala 2024, Selasa (07/08/2024) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan apel ini dipimpin oleh KBO Sat Binmas Ipda Riono serta para personel yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma Tinombala 2024.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J.M Hutagaol, S.I.K., S.H., melalui KBO Sat Binmas Ipda Riono mengatakan, untuk kegiatan Ops Bina Kusuma pagi tadi kami melakukan kunjungan di Madrasah Aliyah (MA) Alkhairaat Ampana Kota Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo.

“Kunjungan ke sekolah ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya generasi muda,” ujar Ipda Riono.

“Kami berharap dengan adanya Operasi Bina Kusuma ini, para siswa dapat lebih memahami dan menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah dan sekitarnya,” lanjutnya.

KBO juga menjelaskan, Ops Bina Kusuma di laksanakan dengan cara memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa dan siswi MA Alkhairaat Ampana Kota serta melakukan razia barang bawaan siswa dan siswi dengan sasaran sajam dan narkotika serta barang-barang berbahaya lainnya.

“Hal tersebut kami lakukan bertujuan guna mencegah terjadinya kenakalan remaja, tawuran dan penyalah gunaan narkoba di lingkungan sekolah,” kata KBO Binmas.

“Dari razia yang kami lakukan, tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan dari siswa dan siswi MA Alkhairaat Ampana Kota,” tambahnya.

Operasi Bina Kusuma ini merupakan operasi rutin tahunan yang di selenggarakan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia dalam rangka mencegah serta meminimalisir terjadinya penyakit masyarakat.

“Melalui operasi ini kami melakukan upaya Preemtif dan Preventif untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat,” tutup Ipda Riono.